You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
UPT PK3D Dinkes DKI Lakukan Sosialisasi Standarisasi Pelayanan Ambulans
.
photo Tiyo Surya Sakti - Beritajakarta.id

UPT PK3D Dinkes Sosialisasikan Standarisasi Pelayanan Ambulans

Unit Pelaksana Teknis Pusat Krisis dan Kegawatdaruratan Kesehatan Daerah (UPT PK3D) Dinas Kesehatan (Dineks) DKI Jakarta menggelar sosialisasi Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 120 tahun 2016 tentang Standarisasi Pelayanan Ambulans dan Mobil Jenazah di kantornya di Jalan Kesehatan RT 03/06, Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. 

S eluruh ambulans di DKI Jakarta harus sudah memenuhi standar

Kepala UPT PK3D Dinkes DKI Jakarta, Winarto mengatakan, sosialisasi yang diadakan dari 30-31 Agustus 2023 ini mengundang 500 peserta. Ratusan peserta tersebut terdiri dari para kepala seksi kesejahteraan rakyat di kelurahan yang tersebar di wilayah Jakarta.

"Sosialisasi dibagi dua sesi. Hari ini peserta dari Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Besok dari Jakarta Timur dan Jakarta Selatan," ujarnya, Rabu (30/8). 

35 Fasilitator PMR Diedukasi Soal Pencegahan Penyebaran HIV/AIDS

Winarto menjelaskan, dalam sosialisasi ini pihaknya mengundang narasumber atau tenaga ahli berkompeten dari jajarannya, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut), Dinas Perhubungan (Dishub), kepolisian, Biro Kesejahteraan Sosial, Dinas PM-PTSP DKI Jakarta.

Ia berharap, dari sosialisasi ini, mutu dan kualitas pelayanan kesehatan bagi warga semakin meningkat. Selain itu, keselamatan pasien pengguna ambulans bisa terjamin.

"Sesuai isi pergub, seluruh ambulans di DKI Jakarta harus sudah memenuhi standar dan dapat memberikan pelayanan prima kepada Warga," ucapnya. 

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes DKI Jakarta, Luigi menambahkan, sosialisasi ini dapat meningkatkan pengetahuan para pelaku usaha ambulans dalam memberikan standar pelayanan.

Kegiatan tersebut juga diyakini mampu meningkatkan pengetahuan pengemudi dan tenaga kesehatan pelayanan ambulans akan standarisasi tugas, pokok dan fungsinya.

"Semoga ke depannya ambulans di DKI yang jumlahnya kurang lebih 800 unit bisa saling bekerja sama dalam melakukan standarisasi kendaraannya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1166 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1063 personNurito